Senin, 19 Januari 2009

Teori permainan dalam Perkawinan

Teori Permainan dalam Perkawinan

Orang tua yang masih usil menjodoh-jodohkan anak perempuannya tampaknya harus menengok ke Inggris. Beberapa waktu yang lalu peneliti dari University College London, University of Warwick, dan London School of Economics and Political Science melansir penelitian tentang teori permainan dalam sebuah perkawinan.

Para peneliti dari tiga universitas ternama di London itu mengembangkan model matematika dari teori itu. Dari teori ini, mereka merekomendasikan untuk memperpanjang masa pacaran dan jangan terburu-buru menikah. Waktu pacaran ibarat permainan sehingga setiap pasangan saling mengenal. Tak hanya itu, mereka saling bersiasat satu terhadap lainnya. Jika ada yang tak kuat mengikuti permainan itu, dia bakal terpental.

Model ini berasumsi setiap pasangan memiliki sudut pandang tersendiri. Perempuan mendapat hasil positif dari perkawinan jika laki-laki yang dinikahinya adalah laki-laki ''baik". Begitu juga sebaliknya dengan sudut pandang pria. Pria yang dinilai buruk oleh pasangannya biasanya lebih cepat terpental dalam permainan.

Profesor Robert Seymour, ahli matematika dari University College London, menjelaskan bahwa masa berpacaran butuh waktu panjang pada sejumlah spesies hewan. Misalnya pada manusia, ada proses makan malam, nonton film atau teater, atau kencan di luar rumah lainnya. "Proses ini ada yang berbulan-bulan, bahkan tahunan," katanya.

Menurut Seymour, masa berpacaran yang lama merupakan cara bagi perempuan untuk memperoleh informasi tentang teman kencannya. Sebab, masalah strategis yang dihadapi perempuan adalah bagaimana keburukan pasangannya segera tampil keluar. Maklum, sering kali sang pacar menyembunyikannya.

Dengan menunda perkawinan, perempuan dapat mengurangi kesempatan akan menikah dengan laki-laki yang dipersepsikan buruk. Keinginan laki-laki untuk berpacaran dalam waktu lama merupakan sinyal bahwa dia merupakan pria yang baik. Penelitian ini menilai bahwa panjangnya masa pacaran adalah harga yang harus dibayar agar perkawinan menjadi harmonis.

Bagaimana dengan laki-laki? Dr Peter Sozou, dari Warwick Medical School and LSE Centre for Philosophy of Natural and Social Science, menyarankan agar tidak cepat menyerah. "Pria yang baik biasanya lebih gigih dan tidak mudah menyerah," katanya. Science Daily

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hello !.
You re, I guess , probably curious to know how one can make real money .
There is no initial capital needed You may commense earning with as small sum of money as 20-100 dollars.

AimTrust is what you need
AimTrust represents an offshore structure with advanced asset management technologies in production and delivery of pipes for oil and gas.

It is based in Panama with affiliates everywhere: In USA, Canada, Cyprus.
Do you want to become really rich in short time?
That`s your chance That`s what you wish in the long run!

I`m happy and lucky, I started to get real money with the help of this company,
and I invite you to do the same. If it gets down to choose a proper companion utilizes your savings in a right way - that`s it!.
I make 2G daily, and my first investment was 500 dollars only!
It`s easy to start , just click this link http://uhazumuzy.digitalzones.com/ipykexit.html
and lucky you`re! Let`s take this option together to become rich

Anonim mengatakan...

Buying memory is such a big hassle... You have to search online for prices, sort through which ones are legit, go out to a bunch of stores,compare prices, finally buy your memory, and then hope that the price doesn't fall in the next two weeks or so.

I've been screwed over by some ridiculous price drops in the past... especially this one time when I bought a Micro SD for my DS flashcard at what apparently was a steal, only to later see that it had dropped by five bucks in a week.

(Posted by Nintendo DS running [url=http://kwstar88.insanejournal.com/397.html]R4i[/url] TF3)