Minggu, 27 April 2014

Lingkaran

LINGKARAN

Lingkaran tidak mempunyai titik awal maupun titik akhir. Lingkaran tidak mempunyai ujung. Bila kita meletakkan jari telunjuk dan mengikuti garis lingkar itu, maka jari kita akan terus berputar.

Milikilah kasih dalam hidup kita karena kasih itu akan terus berputar. Seperti sebuah kisah dimana ada seorang pria yang membantu seorang nenek ketika mobil nenek itu mogok. Pria tersebut menolak untuk menerima upah karena dia menolong dengan kasih yang tulus.

Setelah mobilnya selesai diperbaiki, nenek itu pergi dan mampir pada sebuah kedai. Melihat pelayan kedai yang sangat ramah, nenek itu meninggalkan tips yang sangat banyak. Pelayan itu ingin mengembalikan tips yang dirasa berlebihan namun nenek itu sudah meinggalkan kedai tersebut.

Dengan gembira pelayan itu kembali ke rumah dan ingin menceritakan kebaikan nenek yang berkunjung ke kedai tempat dia bekerja kepada suaminya. Malam itu sang suami pulang lebih malam dari hari biasanya.

"Ayah pulangnya larut sekali?"

"Iya Bu, tadi ayah masih ada sedikit keperluan di jalan. Maaf ya Bu, ayah belum bisa memberi ibu uang karena hari ini ayah baru saja kehilangan pekerjaan. Untuk uang sekolah si kecil, ayah akan mencari pinjaman besok pagi."

"Tidak perlu mencari pinjaman Yah. Hari ini Tuhan sudah menyediakan uang sekolah si kecil. Tadi ada nenek yang memberikan tips banyak pada Ibu."

Tanpa mereka ketahui, nenek itulah yang ditolong oleh sang suami dan kemudian memberikan tips kepada istrinya. 

Saat mereka melakukan kebaikan, maka kebaikan itu akan kembali kepada mereka melalui cara yang berbeda.

Sahabat,
Jangan ragu untuk berbuat baik. Jangan ragu untuk mengasihi. Kasih itu akan terus berputar dan  akan kembali kepada meraka yang pertama kali memulai kasih itu.

Mungkin kita tidak menyadari bahwa kebaikan-kebaikan yg kita terima saat ini adalah hasil tuaian dari apa yg kita tabur dahulu.

Selamat pagi sahabat!
Sent by PDS
http://pds-artikel.blogspot.com

Tidak ada komentar: