Selasa, 22 April 2014

Cicak

Jika saat ini Anda sedang dihimpit kesulitan hidup & begitu kuatir tentang hari esok...
Mari kita amati bagaimana  sempurnanya TUHAN memelihara ciptaan-Nya!

Lihatlah cicak, tiap hari ia keluar dari sarangnya untuk mencari makan.
Tidak terbayang sebelumnya kemana dan dimana ia harus mencari nyamuk.

Andaikata nyamuk tidak terbang menuju cicak, maka tidaklah mungkin cicak bisa menangkap dan mendapatkan makanannya. Sebab nyamuk bisa terbang dengan gesit, sedangkan cicak hanya bisa merayap saja. Tugas cicak hanya merayap dengan cepat dan menangkapnya.

Demikian pula TUHAN memberi kita kekuatan dan talenta untuk menangkap rezeki dan Dia telah memerintahkan berkat untuk datang mendekat pada kita, tugas kita hanya melangkah maju dengan cepat dan menangkapnya.

Terkadang seekor cicak pulang dengan perut kenyang tapi mungkin tak jarang pula ia pulang dengan perut lapar, karena ia tidak punya "tempat kerja" yang tetap seperti kita, apalagi setelah lahannya banyak yang dirusak oleh manusia.

Namun yang jelas, tidak pernah ada cicak yang berusaha untuk bunuh diri, ataupun mabuk2an karena frustasi, marah atau sakit hati.

Iapun tidak pernah berharap kepada sesamanya atau pinjam sana sini, ia tak perlu berjudi ataupun menjual diri.

Ia tetap optimis akan setiap"Rezeki" yang disediakan oleh TUHAN, Penciptanya.

Tampaknya seekor cicak sangat menyadari bahwa demikianlah hidup, asalkan tetap melangkah dengan kekuatan yang TUHAN berikan, serta percaya atas pemeliharaan-Nya.

Bukankah TUHAN telah memberikan pada kita kekuatan dan talenta untuk mencari nafkah yang jauh LEBIH SEMPURNA dibanding dengan cicak?

Sent by PDS
http://pds-artikel.blogspot.com

Tidak ada komentar: