Rabu, 20 Januari 2010

CELENG PEMURUNG

CELENG PEMURUNG

Ada seekor CELENG Pemurung..
Ia mempunyai tetangga seekor KERA yang mempunyai
sifat sebaliknya..
KERA itu Periang, memiliki banyak Sahabat & Pintar
memberi Nasehat..

Suatu hari CELENG bertamu ke rumah KERA..
Kata CELENG :
'KERA, aku dengar engkau Binatang paling Bijaksana
di Rimba Belantara.. Benarkah itu?'
Sahut KERA :
'Kata Warga Rimba, memang demikian'

'Kalau begitu, boleh aku meminta nasehat kepadamu?'
Kata CELENG lebih lanjut...
'Oh, Silahkan' Jawab KERA..

'Begini KERA.. Aku tidak pernah merasa Bahagia dalam
Hidup ini.. Apa gerangan penyebabnya?'

KERA berpikir sejenak, kemudian menjawab :
'Oh CELENG, Pergilah mencari Pohon ZONGA..
Buahnya berwarna Ungu.. Petiklah buahnya,
lalu makanlah.. Dengan memakan Buah ZONGA saja kau
akan Bahagia seumur Hidup..'

'Buah ZONGA? Aku baru dengar sekarang..
Di mana terdapat Buah itu?'
Keesokan harinya, CELENG Berkelana untuk mencari
Buah Kebahagiaan itu..

Setahun kemudian ia tiba di Rimba tempat ia Lahir..
KERA menyambut kedatangan CELENG yang kini
wajahnya Segar & Ceria..
KERA bertanya :
'Sudahkah kamu menemukan Buah ZONGA?'
CELENG menjawab :
'Belum KERA.. Tetapi aku sangsi apa benar ada
Buah ZONGA itu? Seluruh Pelosok Dunia sudah kujelajahi,
Tidak seorangpun tahu tentang Buah Ajaib itu'

Sambil menyungging senyum, KERA menjawab :
'Benar dugaanmu itu, CELENG.. Buah ZONGA
hanya karanganku belaka.. Tentu saja kau tidak
bisa menemukannya.. Tetapi, bagaimana kau
memperoleh KEBAHAGIAAN itu?'

CELENG menjawab :
'Aku menikmati perjalanan itu.. Di mana2 aku
menjalin Persahabatan.. Setiap hari ada hal2 baru
yang kulihat.. Nah, ternyata dengan banyak
Bersahabat & Melihat luasnya Dunia,
Hatiku menjadi BAHAGIA'

KERA mengangguk2 mengiyakan..

Apa itu KEBAHAGIAAN?
Bagaimana bisa menemukan KEBAHAGIAAN?
BAHAGIA harus dimulai dari diri kita sendiri..
BAHAGIA bukan tergantung dari orang lain..
BAHAGIA bukan didapat dengan Menuntut orang lain...

Sebarkanlah TAWA, kau akan CERIA..
Sebarkanlah CINTA, kau akan BAHAGIA..
Dengan Memberi, kau akan Menerima..
Segala Duka Nestapa kan berganti Canda Ceria,
penuh Gelak Tawa..

THANKS GOD
For my Family..
For my Friends to Share..

I Love you full..
GBU all
Blasius Lasmunandi Pr.

Tidak ada komentar: